tribratanews.polresaru.com- Dobo/18/3/2020, Sebelumnya Kapal KM. Sanjaya 33 tenggelam di perairan Desa Rebi Kecamatan Aru Selatan Utara, dikarena faktor cuaca yang buruk disertai dengan gelombang yang tinggi. jumlah ABK ( Anak Buah Kapal ) yanga ada di atas Kapal KM. Sanjaya 33 sebelum tenggelam sebanyak 14 (empat belas ) orang.

Tim Basarnas bersama dengan Polres Kepulauan Aru Polda Maluku, Lanal Aru, Brimobda Maluku, Pol Air Polda Maluku melakukan pencarian terhadap korban ABK Kapal KM. Sanjaya 33. Pada hari Rabu (18/3/2020) para ABK Kapal KM. Sanjaya 33 sebanyak 13 (tiga belas ) orang ditemukan dan dievakuasi oleh Tim Sar gabungan ke Desa Ngaibor sedangkan 1 (satu) ABK Kapal KM. Sanjaya 33 belum ditemukan dan masih dilakukan pencarian.

ABK Kapal KM. Sanjaya 33 sebanyak 13 orang selamat tiba dipelabuhan Yos Sudarso Dobo, dan dijemput langsung oleh Kepala Basarnas Ambon, Kapolres Kepulauan Aru dan instansi terkait lainnya. Para ABK Kapal KM. Sanjaya 33 yang selamat langsung dinaikan ke Mobil dan langsung dibawa ke Posko Terpadu Pencarian Korban ( SAR ) ABK KM. Sanjaya 33, selanjutnya dilakukan pengecekan dan penanda tanganan berita acara serah terima Tim Sar gabungan kepada pihak perusahaan kemudian para ABK yang selamat langsung di bawa Rumas Sakit Umum Cendrawasih Dobo untuk diperiksa lebih intensif.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini