Kamis/28/05/2020 Sekitar pkl 12.00 Wit Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.I.K bersama dengan PJU POlres Kepulauan Aru melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu. Untuk yang ke dua kalinya AKBP Budiarto membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu bertempat di Desa Lau-Lau Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru. Jarak tempuh dari Kabupaten Kota menuju Desa lau-Lau yaitu harus menyebrangi lautan dengan jarak tempuh kurang lebih 60 menit dengan menggunakan Speed Boat.

Kapolres Kepulauan Aru bersama rombongan berangkat menuju Desa lau-Lau dengan menggunakan Speed Boat milik BNPB Kabupaten Kepulauan Aru. Setibanya di Desa lau-Lau warga desa langsung menyambut kedatangan Kapolres Kepulauan Aru bersama rombongan. AKBP Budiarto mebagikan sembako di Desa lau-lau dimana kondisi masyarakat disana sangatlah keterbelakangan. sebagian besar penduduk Desa Lau-Lau rumah mereka hanyalah rumah gantung yang terbuat dari kayu dan bambu yang sudah tua.

Penduduk Desa Lau-Lau kebanyakan bekerja sebagai Nelayan tradisional, dimana mereka mencari ikan dengan alat seadanya. Dengan adanya wabah Covid-19 banyak dari warga tidak dapat bekerja seperti biasanya, selain harga hasil laut menurun, faktor cuaca juga kurang bersahabat sehingga sebagian dari mereka tidak dapat bekerja seperti biasa.

Dengan kondisi warga yang seperti itu, AKBP Buadiarto sangat merasa perihatin. Kapolres Kepulauan Aru membagikan sembako kepada warga yang kurang din Desa Lau-Lau. Dengan adanya pembagian sembako ini, dapat sedikit membantu warga yang merasa kesusahan akibat dari dampak wabah Covid-19 yang melanda kita saat ini, Selain membagikan semabko, AKBP Budiarto juga berpesan kepada warga agar selalu menaati anjuran pemerintah tentang pencegahan penularan Covid-19 dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Lau-Lau tercinta ini, ” Ujar AKBP Eko Budiarto diselah-selah saat memberikan himbauan kepada warga Desa Lau-Lau”.

Setelah membagikan sembako, kemudian dilanjutkan dengan memberikan sosialisasi serta himbauan oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R. Bembuain tentang pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu menjaga kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta memberikan himbauan agar selalu menggunakan masker jika keluar rumah, jangan membuat kegiatan yang melibatkan banyak orang serta pola hidup sehar agar kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19 ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini