https://tribratanews.polresaru.com- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Aru Polda Maluku berikan himbauan untuk menggunakan masker kepada pengedara dengan menggunakan papan bicara.

Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Siwalima 2020 Polres Kepulauan Aru Polda Maluku. Pelaksanaan ini dilaksanakan bertempat di Jalan Ali Moertopo Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru Kabupaten Kepulauan Aru, Kamis (05/11/2020).

Kasat Lantas Polres Kepulauan Aru AKP J. Alfons, S.Sos mengatakan kegiatan dilakukan dalam rangka Ops Zebra Siwalima 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui himbauan kepada pengendara dengan menggunakan papan bicara . Selain itu juga petugas mendatangi pangkalan ojek maupun sekitaran kawasan terminal pasar.

Pelaksanaan Ops Zebra Siwalima 2020 kali ini sangatlah berbeda dimana pelaksanaan Ops Zebra kali ini tidak adanya penindakan penilangan ataupun swiping surat-surat kepada pengendara. Ops Zebra kali ini ditekankan kepada himbauan berupa masker dimana saat ini merupakan pandemi Covid-19, agar kesadaran masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan untuk terhindar dari penularan Covid-19.

“Hal itu merupakan salah satu upaya Satlantas Polres Kepulauan Aru dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara penerapan protokol kesehatan,” ujar Kasat Lantas AKP J. Alfons, S.Sos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini