BHABINKAMTIBMAS BRIPKA TOMMY MEYANU  melaksanakan kegiatan Sambang & menjelaskan pengertian Siber Pungli Kepada Karyawan yang sementara beraktivitas.

BHABINKAMTIBMAS BRIPKA TOMMY MEYANU  Menjelaskan Pengertian Pungli secara umum yang mana dapat diartikan sebagai pungutan yang dilakukan secara tidak sah atau melanggar aturan oleh dan untuk kepentingan oknum petugas Pungli adalah menyalahgunakan wewenang yang tujuannya untuk memudahkan urusan atau memenuhi kepentingan dari sipembayar pungutan.

Menjelaskan Faktor faktor yang mendukung terjadinya Pungli yakni  Penyalahgunaan wewenang jabatan atau kewenangan, Faktor mental, Karakterat atau perilaku, Faktor Ekonomi yang mana penghasilan petugas yang tidak mencukupi, Faktor kultur atau budaya,  Terbatasnya sumber daya Manusia , Lemahnya sistem kontrol dan pengawasan dari atasan.

di harapkan juga  kepada warga bila dalam bekerja menemukan atau mengetahui praktek Pungli maka diharapkan dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli / Pihak Kepolisian setempat.

BHABINKAMTIBMAS BRIPKA TOMMY MEYANU juga menghimbau di tengah pandemi covid – 19  mengigatkan Warga agar selalu mengunakan Masker tetap mematuhi 5M diantaranya memakai masker, mencuci tangan. menjaga jarak. menjauhi kerumunan.Membatasi mobilitas di tengah masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini