https://tribratanews.polresaru.com- Polda Maluku- Dalam memberikan kesadaran bagi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan cegah penularan Covid-19, Polres Kepulauan Aru bersama Gabungan TNI rutin menggelar ops Yustisi pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. Ops Yustisi ini dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru, Kamis (08/07/21) malam.

Sasaran Ops Yustisi kali ini ialah membubarkan warga yang berkerumun baik dirumah makan, Caffe maupun taman bermain. Dimana dengan adanya kerumunan penularan Covid-19 sangat cepat dimana angka penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru semakin hari semakin bertambah..

Masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi berupa Pus Up maupun pembersihan sampah sebelum dibagikan masker gratis. Hal ini dilakukan guna memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

Dimana saat ini sudah banyak warga yang terpapar akan Virus Covid-19, untuk sampai ini yang terpapar Covid-19 sudah mencapai 800 orang lebih (keterangan dari sumber). Bertambahnya warga yang terpapar Covid-19 ini difaktori oleh kelalaian warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Pelaksanaan Ops Yustisi ini juga memberikan himbauan kepada warga untuk jangan bosan-bosannya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar dapat terhindar dari penularan Covid-19.

Mednyikapi hal tersebut, Polres Kepulauan Aru memberikan sanksi tegas kepada pelanggar yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan hukuman berupa push up serta menyapu jalanan, hal tersebut dilakukan guna memberikan efek jera agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini