tribaratnews.polresaru.com- Sabtu/11/04/2020 Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan Patroli dialogis pada seputaran Kota Dobo. Patroli dialogis ini dialksanakan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Kehadiran anggota Polri ditengah-tengah masyarakat sangat diperlukan.

Saat ini Indonesia sedang mengalami pandemi Virus Corona atau biasa disebut dengan Covid-19, sebagian besar wilayah di Indonesia sudah terjangkit Covid-19 ini. Pemerintah sudah mengeluarkan aturan dan himbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kapolres Kepulauan Aru juga mengeluarkan himbauan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru. Menyikapi himbauan Kapolres Kepulauan Aru, Kasat Sabhara Polres Kepulauan Aru (Iptu Petrus M.A. Ams Layan) memerintahkan Satuan Sabhara untuk melaksanakan Patroli dialogis serta membubarkan warga jika ada yang berkumpul.

Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru melaksanakan patroli dialogis pada seputara kota Dobo, saat melaksanakan patroli mendapatkan sekelompok orang yang sementara lagi ngumpul, kemudian tim patroli dengan sopan menghimbau dan membubarkan warga yang sementara berkumpul tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, kita tidak tahu orang mana yang sudah terinfeksi dan mana yang sehat, lebih baik kita mencegah dari pada kita tertular, ujar Ams Layan”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini