https://tribratanews.polresaru.com- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kodusif di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan patroli dialogis pada seputaran Kota Dobo di Kabupaten Kepulauan Aru. Pelaksanaan patroli dialogis ini sangat rutin dilaksanakan oleh Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru. Sebagai insan Bhayangkara, Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru Polda Maluku dengan melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran premanisme, miras dan gangguan kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Aru, Senin (19/10/2020) pukul 16.00 Wit. Pelaksanaan patroli dialogis ini dipimpin oleh Dantim Patroli Sabhara Polres Kepulauan Aru Bripka Noke Salkerry.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilaksanakan di Depan Ruang Sat Sabhara Polres Kepulauan Aru. Bripka Noke Salkerry selaku Dantim Patroli memberikan arahan dan mekanisme pelaksanaan patroli yang akan dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dialogis . Patroli dialogis dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan R4 Satuan Sabhara Polres Kepulauan Aru. Tujuan patroli yang dilaksanakan kali ini ialah dermaga kapal kayu yaiitu memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang hendak pulang ke kampung dengan menggunakan transportasi laut. Dimana gelombang laut saat ini sangat kencang, jadi diharapkan kepada warga masyarakat agar tetap waspada serta menggunakan alat pelindung diri yaitu pelampung.

Kegiatan ini akan teruskan dilaksanakan guna mencegah kecelakaan laut dimana saat ini merupakan cuaca ekstrim yaitu gelombang laut yang cukup kuat. Diharapkan warga masyarakat tetap waspada dan tetap melihat kondisi jika hendak menyebrang dengan menggunakan transportasi laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini