Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Sugeng Kundarwanto, SH menghadiri acara pembukaan turnamen Futsal BPKRMI Cup yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Pemerintah Daerah Setempat, Sabtu (22/1/2022).

Orang nomor satu di wilayah hukum Polres Kepulauan Aru itu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Futsal yang dilaksanakan oleh BKPMRI Kepulauan Aru, merupakan salah satu catatan buat Pemerintah Daerah dan anggota DPRD bersama para pemangku untuk kedepannya bersama-sama memberikan fasilitas-fasilitas yang baik untuk para masyarakat sehingga kedepannya segala kegiatan dapat berjalan dengan baik.

Pasalnya, dengan adanya kemampuan pemuda di kabupaten kepulauan Aru dan apabila ada perekrutan anggota Polri yang awalnya pelaksanaan tes di Polda dan semoga ditahun ini pelaksanaan tes Polri ada dipolres Kepulauan Aru guna mewujudkan cita-cita para pemuda.

Perlu disampaikan bahwa berkaitan dengan covid 19, seiring dengan hal ini kami dari polres terus memberikan himbauan ke masyarakat dan ditempat Ibadah.

“Nah, dalam waktu dekat akan dilakasanakan Vaksin 6-12 Tahun dan kita bersama-sama bersosialisasi dan melaksanakannya. Ingat, jaga sportifitas dan yang terpenting hubungan silahturahmi antar sesama,” harapnya.

Sementara sambutan Bupati Kepulauan Aru yang di Bacakan Oleh Wakil Bupati, Muin Sogalrey intinya menyambut baik kegiatan itu.

Dikatakan, turnamen Futsal BKPRMI CUP I Tahun 2022 ini adalah sarana untuk menjalin silaturahmi, saling mengenal dan diharapkan dapat menciptakan hubungan yang harmonis antar sesama pemain futsal atau klub futsal. Dengan adanya acara turnamen futsal ini semoga melahirkan pemuda-pemuda yang. mempunyai jiwa sportifitas tinggi.

“Saya berterimakasih pada panitia, dalam hal ini BKPRMI Kabupaten Kepulauan Aru serta semua pihak yang mendukung turnamen ini. Semua harus berani bergerak, menggiatkan turnamen Futsal agar olahraga futsal kita berkembang,”ucap Sogalrey.

Pada sisi lain kata Sogalrey, minat dan bakat dapat tersalurkan dengan baik dan terwujud jiwa sehat dan kuat.

“Saya berharap melalui Turnamen ini para peserta bisa membina diri agar lebih dewasa, jadikan turnamen ini sebagai wadah menambah teman dan pengalaman, tunjukkan bakat dan kemampuan terbaik yang dimiliki,” tutur Sogalrey.

Menurutnya, generasi saat ini memang perlu membiasakan diri dengan berolahraga dengan berolahraga akan membuat tubuh sehat jasmani dan juga rohani Olahraga juga menghilangkan penyakit kurang percaya diri yang sering membuat orang tidak berkembang padahal setiap orang punya potensi.

Sogalrey juga menghimbau agar seluruh masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan selama kegiatan ini dilaksanakan, serta yang terutama untuk selalu melaksanakan protokoler Kesehatan. Mudah – mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi pembinaan kepemudaan terutama dibidang olahraga futsal dan menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat terutama Pemuda Remaja Masjid di Negri yang kita banggakan ini.

“Karena dengan datang kelapangan untuk menyaksikan pertandingan, masyarakat bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan warga lainnya yang jarang bisa bertemu pada hari biasa, karena kesibukan pekerjaan masing-masing,”ungkap Sogalrey.

Lanjut kepada seluruh atlet yang akan menjalani pertandingan, kami ucapkan selamat bertanding, jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan. Perlu dipahami, penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan.

Kepada para wasit yang memimpin pertandingan, bertindaklah jujur dan adil dalam memimpin lomba dan kepada para pendukung setiap klub atau tm.

“Saya berharap para penonton juga mampu menjadi suporter yang baik. Semoga setiap pertandingan pada kompetisi ini dapat berjalan lancar, tertib, dan aman,” harap Sogalrey.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini