Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, S.H Apresiasi Pengoperasian Lintas Penyeberangan Dobo-Marlasi

0
172

https://tribratanews.polresaru.com- Polda Maluku-Polres Kepulauan Aru- Selasa (02/03/2021) Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, S.H menghadiri Launching Pengoperasian Lintas Penyeberangan Dobo-Marlasi yang dilaksanakan di Kecamatan Aru Utara Pelabuhan Marlasi.

Launching Pengoperasian Lintas Penyeberangan Dobo-Marlasi ini merupakan program Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Aru dalam transportasi laut dimana Kabupaten Kepulauan Aru merupakan daerah Kepulauan.

Penyeberangan jalur laut Dobo-Marlasi diresmikan secara sah oleh Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga. Pengesahan penyeberangan jaur laut ini dengan di fasilitasi dengan menggunakan kapal KM. Ferry.

Hal ini dapat mempermudah masyarakat dalam hal transportasi laut dan tidak susah-susah untuk mencari angkutan jika masyarakat hendak mau berangkat ke Dobo maupun berangkat ke Marlasi. Jarak tempuh yang dari Dobo-Marlasi menggunakan KM. Ferry ini sekitar 4 (empat) jam.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Sugeng Kundarwanto, S.H mengapresiasi program pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam menunjang fasilitas angkutan laut kepada masyarakat.

Lanjut, dalam hal ini juga dapat menunjang tugas Polri khususnya Polsek yang terdapat di Kecamatan Aru Utara yaitu Polsek Prarural Aru Utara. Dengan adanya transportasi laut Dobo-Marlasi sangat membantu masyarakat sehingga masyarakat tidak susah mencari angkuta jika hendak mau ke Kota Dobo maupun ke Kecamatan Aru Utara (Marlasi), ujar Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini