Pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat Indonesia, mata pencaharian yang susah sehingga sangat kurang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kekhawatiran akannya keterbatasan bahan pangan dalam amsa pandemi ini juga sangat diresahkan masyarakat.

Khususnya di Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku, pandemi Covid-19 ini mengakibatkan transportasi laut maupun udara dibatasi untuk masuk. Sehingga kekhawatiran akan Keterbatasan serta kenaikan harga bahan pangan di Kabupaten Kepulauan Aru dirasakan masyarakat.

Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.I.K mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru untuk bersama-sama memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan lahan perkebunan maupun beternak. Dimana Kabupaten Kepulauan Aru masih terdapatnya lahan kosong yang luas.

Dengan adanya lahan kosong tersebut kita dapat manfaatkan guna mencegah kekhawatiran pandemi ini. Ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 perlu kita sikapi dengan bijak, dimana kenaikan serta keterbatsan bahan pangan bisa saja terjadi. Maka dari itu mulai lah kita memanfaatkan lahan kosong yang ada guna menghadapi hal yang buruk saat pandemi Covid-19 sekarang ini, tegas AKBP Budiarto”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini