Beranda Berita Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan Polres Kepulauan Aru

Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan Polres Kepulauan Aru

127
0
https://tribratanews.polresaru.com- Kekhawatiran akan keterbatasan bahan pangan sangat ditakutkan masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, dengan menjaga stabilitas ketersedian bahan pangan. Polres Kepulauan Aru melakukan kegiatan ketahanan pangan dengan melakukan penanaman bibit jagung dengan memanfaatkan lahan kosong yang bertempat di lahan tanah Polres Kepulauan Aru, tepatnya di belakang Asrama Polres Kepulauan Aru Jl. Pertamina Km. 6 Kelurahan Siwalima Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kamis (09/07/2020).
Kapolres Kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.IK menyampaikan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka membantu langkah pemerintah dalam menjaga stabilisasi ketahanan pangan bagi masyarakat terdampak Covid-19.
“Penanaman bibit jagung ini berkaitan dengan ketahanan pangan berarti kita harus bisa bertahan dalam segala situasi kondisi alam berkaitan dengan hama tanaman,” ucapnya.
Lanjut dikatakan adapun bibit jagung tersebut ditanam di atas Lahan Polres Kepulauan Aru seluas 1, 3 Hektar.
“Jadi kami miliki lahan 1,3 hektar yang dibagi menjadi 98 (sembilan puluh delapan) beden untuk dimanfaatkan oleh 29 anggota Polres Kepulauan Aru untuk ditanamkan bibit jagung,” ungkap AKBP Eko Budiarto, S.I.K.
Selanjutnya dilaksanakan Penanaman serentak bibit jagung oleh Ketua DPRD Kepulauan Aru, Kapolres bersama Ibu Ketua Cabang Bayangkari Kepulauan Aru, Dangkipan E Yonif 734/SNS, Danramil 1503-04/Jerol dan Anggota Polres Kepulauan Aru.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPRD Kepulauan Aru Udin Belsigaway, Danramil 1530-03 Dobo Kapten Inf Dody Masaoy, Ketua Bayangkari Cabang Polres Kepulauan Aru Ibu Sandra Budiarto, Waka Polres Kepulauan Aru Kompol Petrus Pasauw, SH, Kabag Ops Florensius Teddy, SH, SIK, Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP S. Buamona, Danki Kompi 734 SNS LETTU Inf. Eko Benhak, S.T.Han, Waka Polsek Pulau-Pulau Aru IPTU L.Siwabessy, S.Sos, KBO Reskrim Polres Kepulauan Aru IPDA S.Sihasale, S.Si dan Wadanki Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Dobo IPDA C. Kalahatu. Pelaksanaan ketahanan pangan yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini