tribratanews.polresaru.com- Pendaftaran calon sebagai anggota Polri untuk periode tahun 2020 telah di Buka. Pendaftaran dimulai sejak tanggal 07 Maret 2020 sampai dengan tanggal 23 Maret 2020. Pendaftaran calon sebagai anggota Polri bisa dilakukan melalui online link resmi penerimaan anggota polri maupun dengan mendaftar langsung ke Polres maupun Polda terdekat.

Polres Kepulauan Aru Polda Maluku membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi anggota Polri. Mulai dari diumumkan pembukaan pendaftaran maupun persyaratan, Polres Kepulauan Aru sudah memasang pemberitahuan lewat spanduk/Baliho di jalan maupun tempat keramaian. Pemasangan spanduk/baliho ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Aru dapat mengetahui telah dibukanya pendaftaran Anggota Polri. Pendaftaran calon anggota Polri di bagi menjadi 3 (tiga) yaitu Pendaftaran Calon Tamtama untuk Brimob, Pendaftaran Calon Bintara dan pendaftaran calon Akademi Kepolisian (AKPOL ).

Untuk pendaftaran masing-masing golongan baik Pendaftaran Tamtama, Bintara maupun Akademi Kepolisian ( AKPOL ) ditentukan dengan nilai rata-rata dari ijasah SMA dan keinginan dari masing-masing calon siswa/siswi. Banyak antusias pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru datang ke Polres Kepulauan Aru untuk mendaftarkan diri. Para calon siswa/siswi Mulai dari persayaratan administrasi maupun persiapan fisik calon siswa/siswi sudah siapkan. Untuk pendaftaran calon anggota Polri dapat mendaftar lewat link resmi https://penerimaan.polri.go.id dan bisa langsung mendatangi Polres maupun Polda terdekat. Untuk pendaftaran anggota Polri gratis tidak dipungut biaya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini