Polres Kepulauan Aru Polda Maluku yang tergabung Tim Gabungan Gugus Penanggulangan Covid-19 melaksanakan patroli dialogisĀ  rutin malam hari pada seputaran Kota Dobo. Patroli ini dilaksanakan dalam rangka penertiban kepada warga tentang mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan Covid-19 (Minggu/21/06/2020).

Dalam persiapan penerapan New Normal, tak henti-hentinya Sat Gugus Tugas ini memberikan himbauan kepada warga dalam mematuhi protokol kesehatan. Kabag OpsĀ  Polres Kepulauan Aru AKP Teddy, Sh. S.I.K selaku Ketua Tim Gugus Tugas Gabungan menegaskan bahwa untuk sekarang kita hanya memberikan himbauan saja dalam persiapan penerapan New Normal, jika New Normal sudah diterapkan tidak ada lagi himbauan melainkan bagi warga yang melanggar akan di tindak tegas dimana jika warga kedapatan tidak menggunakan masker maka kita akan menyuruh mereka pulang.

Lanjut ” Dalam memberikan himbauan juga kita menekankan kepada warga masyarakat Dobo agar dalam penggunaan masker dibiasakan. Sehingga masyarakat dapat membiasakan diri jika hendak keluar rumah menggunakan masker dan tidak kaget jika New Normal sudah diterapkan.

AKP Teddy juga menjelaskan bahwa himbauan ini akan terus dilaksanakan baik siang maupun malam, agar kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan tetap diperhatikan dalam bersama-sama mencegah Covid-19 ini, tuturnya”.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini