Dalam rangka menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif serta mencegah lonjakan penumpang yangbegitu padat saat masuknya kapal KM. NGGAPULU di pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Polsubsektor kawasan Pelabuhan Polres kepulauan Aru melakukan pengamanan pada pintu masuk pelabuhan, Rabu (10/01/2023) Pukul 09.00 WIT di nihari

Pengamanan ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya pelaku kejahatan untuk melakukan gangguan kamtibnas dimana rawan terjadi pencopetan maupun pencurian saat para penumpang sedang antri masuk dan keluar pelabuhan.

Dalam pengamanan ini juga dilakukan Himbauan terhadap Masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dimana saat Penumpang hendak berangkat.

Anggota Polsubsektor kawasan Pelabuhan di samping melakukan pengamanan juga melakukan giat Operasi atau pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang dengan tujuan untuk mencegah adanya peredaran Minuman keras jenis Sopi di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru melalui Pelabuhan Dobo.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan  mengatakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban para penumpang KM. NGGAPULU baik yang datang maupun yang berangkat Anggota KPYS senantiasa siap siaga dalam melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan rutin bagi para penumpang hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kantibmas.

Anggota diminta apabila dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar selalu bersikap Humanis kepada Masyarakat .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini