Hari Ulang Tahun Bhayangkara biasanya jatuh pada tanggal 01 Juli, namun dikarenakan adanya Pemilukada serentak diseluruh Indonesia maka Perayaan Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-72 di undur sampe dengan tanggal 11 Juli 2018.

Polres Kepulauan Aru melaksanakan Upacara HUT Bhayangkara yang ke-72 bertempat di Lapangan Apel Mapolres Kepulauan Aru. Upacara HUT Bhayangkara yang ke-72 dimulai pada pukul 08.30 WIT. Upacara HUT Bhayangkara ke-72 tersebut dipimpin oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP ADOLOF BORMASA, SH. MH selaku Inspektur Upacara dan yang menjadi Perwira Upacara adalah Kabag Sumda Polres Kepulauan Aru KOMPOL PETRUS PASAUW sedangkan yang menjadi Komandan Upacara adalah Kabag Ren Polres Kepulauan Aru AKP CAN OTOLUWA.

Upacara HUT Bhayangkara yang ke-72 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru diikuti oleh 1 ( satu ) Pleton Personil dari Koramil 1503-03 Dobo, 1 (satu) Pleton Personil Kompi E Yonif 734/SNS Dobo, 1 (satu) Pleton Personil TNI AL Aru, 1 (satu) Pleton Personil Kompi 2 Batalyon C Brimobda Maluku, 3 (tiga) PPleton Personil  Polres Kepulauan Aru, 1 (satu) Pleton Personil  Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kepulauan Aru, 1 (satu) Pleton Personil Damkar Kabupaten Kepulauan Aru, 1 (satu) Pleton Personil Pramuka.

Pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara yang ke72 tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru ANDREAS LIMBERS, SE, Danramil 1503-03 Dobo LETTU (INF) DODY MASAWOY, Pimpinan OPD dilingkup Pemda Kabupaten Kepulauan Aru, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Aru HARIS ELWAHAN, para Perwira lanal Aru, Kepala BUMD Kepulauan Aru, para Pengusaha se-kota Dobo, para Purnawirawan-Warakauri, Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru, Ibu-Ibu Persit, Ibu-Ibu Jalasenastri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan Dan Tokoh Pemuda.

Beberapa susunan Upacara HUT Bhayangkara tersebut dimana Kapolres Kepulauan Aru sebagai Inspektur Upacara AKBP ADOLOF BORMASA, SH. MH melaksanakan Pemeriksaan pasukan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Amanat dari Presiden Republik Indonesia. Pelaksanaan Upcara HUT BHayangkara tersebut juga dilaksanakan dengan Pengucapan Tribrata oleh BRIPDA RIFALDI LATUPEIRISA dan Pengucapan Catur Prasetya BRIPDA DANIEL K. LAMBIOMBIR.

Upacara HUT Bhayangkara yang ke-72 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru selelsai pada pukul 09.10 WIT kemudian dilanjutkan dengan acara ritual, seremonial dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara yang ke-72 tahun 2018. kegiatan tersebut diawali dengan Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Kepulauan Aru AKBP ADOLOF BORMASA, SH. MH  di dampingi oleh oleh Ibu ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Aru diserahkan kepada Anggota Polri tertua, Anggota Polri termuda, Polwan termuda, Perwakilan Purnawirawan Polri dan perwakilan Warakauri. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Seni Tari NOR KOBA PUAI dari sanggar eden Pimpinan Bapak DANG BOTMIR, dan dilanjutkan dengan Penyerahan Hadian dari perlombaan yang diselenggarakan Oleh Polres Kepulauan Aru, acara Ramah Tamah ( Hiburan Artis Ibu Kota Kepulauan Aru ), Foto Bersama dan di tutup dengan saling berjabat tangan.

Pelaksanaan HUT Bhayangkara yang Ke-72 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru dapat berjalan dengan aman dan Lancar. Jayalah Indonesia ku Dirgahayu Bhayangkara Yang ke-72.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini