Dobo, Selasa/28/01/2020 Polres Kepulauan Aru melaksanakan Upacara memperingati HUT Satpam yang ke-39 tahun 2020 bertempat di Lapangan Mapolres Kepulauan Aru. Dalam pelaksanaan HUT Satpam tersebut dihadiri oleh Pimpinan masing-masing Bank serta Pimpinan perusahaan yang ada di Kabupaten Kepulauan Aru.

Pada pelaksanaan Upacara HUT Satpam, Kapolres Kepulauan Aru AKBP EKO BUDIARTO, S.IK bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan upacara dipimpin oleh Ps. Kasi Propam Polres Kepulauan Aru IPTU JAYADI, dan peserta Upacara adalah 1 Pleton personil Sabhara Polres Kepulauan Aru, 1 Pleton Satuan Lalulintas Polres Kepulauan Aru, 1 pleton Staf Polres Kepulauan Aru, 1 pleton gabungan Reskrim Intel Polres Kepulauan Aru, 1 Pleton Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Aru dan 1 (satu ) pelton Mabisaka Bhayangkara.

Upacara HUT Satpam ke-39 yang diselenggarakan oleh Polres Kepulauan Aru dengan tema ”¬† Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi mewujudkan SDM Unggul, Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju. Kapolres Kepulauan Aru selaku Inspetur Upacara membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia ¬†Jendral Polisi Drs. Idham Azis, M.Si ” Selaku pimpinan Polri, dengan rasa bangga saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Yang Ke-39 Kepada Seluruh Anggota Satuan Pengamanan dimana pun saudara bertugas, semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, serta segenap stakholder terkait lainnya, atas kerja sama sinegritas dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinegritas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan.

Dengan momentum yang penuh dengan kehormatan ini, marilah kita sejenak mengenang dan mendoakan Kapolri Ke-8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Alm. Jenderal Polisi ( Purn ) Prof. Dr. Awaloedin Djamin, M.P.A., yang telah berjasa besar dalam mebentuk, mengembangkan dan memajukan satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia.

Semoga kita sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan dan prestasi beliau dalam setiap pelaksanaan tugas. Teriring doa semoga Almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.

Dalam amanat, Kapolri juga menyampaikan beberapa himbauan kepada seluruh  Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan sebagai berikut :

  1. Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai Ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Yang maha Esa
  2. Tanamkan kebanggan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjungjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.
  3. Tingkatkan kesiap siagaan sehingga setiap gangguan keamanan dilingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.
  4. Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.
  5. Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-POLRI, Stakeholder lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja
  6. Gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung progranm penghijauan dan pelestarian alam.

Setelah membacakan amanat Kapolri, kemudian dilanjutkan dengan Doa yang dibawakan oleh Kasium Polres Kepulauan Aru Aiptu P. Zakarias. Setelah pelaksananaan upacara selesai, Satpam berbaris berbanjar dan Kapolri Kepulauan Aru memberikan ucapan selamat sambil berjabat tangan dan diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polres Kepulauan Aru dan personil Polres Kepulauan Aru, kemudian dilanjutkan dengan Photo bersama dan snack yang sudah disiapkan oleh Polres Kepulauan Aru.

Pelaksanaan Upacara memperingati HUT Satpam yang ke-39 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru dapat berjalan dengan aman dan lancar

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini