Beranda Berita Kamtibmas Polres Kepulauan Aru Polda Maluku Gelar Duduk Bacarita Kamtibmas

Polres Kepulauan Aru Polda Maluku Gelar Duduk Bacarita Kamtibmas

123
0
https://tribratanews.polresaru.com- Polres Kepulauan Aru Polda Maluku menggelar kegiatan Duduk Bacarita Kamtibmas bertempat di Cafe Tirta Depan Bandara Rar Gwamar Dobo (Rabu/17/06/2020) pukul 12.00 Wit.
Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R. Bembuain memimpin kegiatan sekaligus menjadi Narasumber bersama-sama dengan Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP. S Buamona, Camat Pulau-Pulau Aru R. Ngebursian dan  Kepala BPBD F. Hendrik serta moderator Wakapolsek Iptu Leo Siwabessy.
AKP. R Benbuain menjelaskan, kegiatan duduk bacarita Kamtibmas ini merupakan kegiatan tindak lanjut yang telah dilaksanakan oleh Polda Maluku, sehingga kegiatan ini di teruskan  kepada setiap Polres Jajaran untuk menggelar kegiatan serupa di jajaran polres yang melibatkan semua stakeholder diwilayah masing-masing.
“Kegiatan Bacarita ini bertujuan untuk mendengarkan berbagai masukan dari berbagai pihak dalam rangka menjaga Kamtibmas di lingkup walayah hukum Polres Kepulauan Aru,” ucapnya.
Lanjut dijelaskan Kasat Binmas, untuk menghadapi momen besar yang akan dilaksanakan dalam tahun ini yaitu memasuki Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru, sehingga perlu adanya masukan dari semua pihak guna mengantisipasi hal-hal yang barkaitan dengan masalah Kamtibmas.
Dirinya juga berharap agar adanya kerjasama yang baik antara semua pihak sehingga dalam menghadapi  new normal dan juga Pilkada nanti, Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Aru tetap terjaga.
Sementara itu, Camat Pulau-Pulau Aru, R. Ngebursian dalam kesempatan itu meminta kepada Polsek Aru untuk melakukan pemantauan di tempat-tempat ibadah.
“Saya minta pihak Polsek hari Minggu besok bisa lakukan pemantauan di tempat-tempat ibadah,” pintahnya.
Ngebursian menambahkan, bagi warga yang hendak beribadah bersama baik hari Jumat dan Minggu, wajib mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol Kesehatan.
“Jadi bagi yang pergi beribadah agar selalu jaga jarak, cuci tangan dan paling penting yaitu pakai masker sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dalam menghadapi new normal ini,” jelas Camat Ngebursian.
Selain itu, pemaparan materi dari Kepala BPBD Kepulauan Aru Fredrik Hendrik terkait new normal dan surat edaran nomor 7 tentang kriteria dan persyaratan perjalanan orang dalam masa adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat produktif dan aman Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Kemudian Kapolsek Pulau-Pulau Aru AKP. S Buamona terkait Kamtibmas di walayah kerjanya.
Selanjutnya, sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir, yang melibatkan Lurah Siwalima, Lurah Galay Dubu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP dan juga RT-RT yang ada di kota Dobo.
Di pengujung acara tersebut, Wakapolsek Leo Siwabessy yang juga sebagai mediator mengatakan bahwa dengan adanya acara duduk bacarita kamtibmas ini dapat menyatukan persepsi maupun dapat mengisi kekurangan yang ada serta dapat menyatukan hati untuk bersama-sama melangkah lebih maju.
“Satu harapan yang kami minta yaitu mari kita bergandengan tangan untuk bangun Aru, jangan lagi katong satu sama lain saling menyalahkan tetapi mari katong duduk bakumpul bacarita untuk Aru punya kemajuan kedepan,” tutup Iptu Siwabessy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini