https://tribratanews.polresaru.com- Jelang pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima Tahun 2020, Polres Kepulauan Aru Polda Maluku menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) yang dilaksanakan di Aula Wirasatya Polres Kepulauan Aru (Rabu/21/7/2020) pukul 09.00 Wit.

Kegiatan Latpra Ops Patuh Siwalima 2020 dipimpin oleh Waka Polres Kompol Petrus Passauw, SH didampingi Kabag Ops Polres Kepulauan Aru AKP Teddy, SH., S.I.K dan dihadiri Pejabat Utama Polres Kepulauan Aru, para Kapolsek Jajaran dan anggota yang terlibat Ops Patuh Siwalima 2020.

Kabag Ops Polres Kepulauan Aru mendampingi Waka Polres Kepulauan Aru  mengungkapkan tujuan Operasi Patuh Siwalima 2020 ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang lalu lintas angkutan jalan, serta terwujudnya masyarakat tertib dan patuh terhadap hukum dalam berlalu lintas dan Kepolisian akan lebih banyak memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

“Operasi Patuh Siwalima 2020 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli S/D 05 Agustus 2020. Terusnya untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang tetap ada tetapi Ini berbeda dengan Operasi Patuh Siwalima sebelumnya, karena kali ini selain penertiban di bidang Lalu Lintas, kami juga akan mendisiplinkan Protokol Kesehatan,” terang Kabag Ops Polres Kepulauan Aru”.

Selama pelaksanaan Operasi Patuh Siwalima 2020, ia mengingatkan agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, baik oleh Petugas maupun terhadap masyarakat pengguna jalan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Untuk para pengendara dihimbau untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan Helm SNI saat berkendara, serta menggunakan Masker,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini