Sebagai Pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat merupakan tugas yang harus di emban oleh Institusi Kepolisian, begitu pula yang telah dilaksanakan oleh Personil Polsek Pulau-Pulau Aru, melaksanakan Tugas dengan penuh rasa tanggung jawab salah satunya adalah melaksanakan Patroli, dimana Polsek Pulau-Pulau Aru yang berada di Kabupaten Kepulauan Aru di bawah Pimpinan Kapolsek IPTU J. LEUNUPUN melaksanakan Patroli dengan jalan kaki.

Patroli jalan kaki ini dilaksanakan lebih efisien dapat memasuki lorong-lorong yang susah dijangkau dengan menggunakan kendaraan dan lebih bersentuhan langsung dengan masyarakat dan langsung dapat memberikan himbauan kamtibmas. Patroli jalan kaki ini dilaksanakan secara rutin tiap malam hari. Manfaat dari patroli jalan kaki yang dilaksanakan oleh Polsek Pulau-Pulau Aru masyarakat sangat mengapresiasi dan dapat merasakan keberadaan Polri dan langsung dapat memberikan keluhan tentang kamtibmas yang biasa terjadi di masing-masing tempat tinggal.

Setiap melihat sekelompok orang yang sementara nongkrong sudah melewati batas jam untuk istirahat personil langsung menghimbau untuk langsung bubar dan kembali ke kediaman masing-masing. Setiap bertemu dengan warga Personil langsung memberikan himbauan menyangkut kamtibmas agar warga lebih sadar hukum dan bersama-sama menjaga Kamtibmas. Patroli jalan kaki ini akan lebih gencar dilaksnakan baik siang maupun malam, agar dapat mencegah gangguan kamtibmas dan wilayah Kabupaten Kepulauan Aru dapat kondusif.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini