Jumat/11/06/2020 pukul 10.00 Wit, bertempat di Kantor Desa Koijabi Polsubsektor Aru Tengah Timur Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan pengamanan serta pengawasan terhadap pembagian BANTUAN LANGSUNG TUNAI (BLT) Dana Desa Koijabi kepada 110 Masyarakat miskin yang secara Ekonomi terdampak Akibat Covid-19.

Pembagian BLT ini tidak lepas dari ketentuan Protokol Kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19 yaitu dengan cara menyediakan alat penyemprotan Disinfektan, hand sanitizer, tempat cuci tangan dan mencuci tangan, ‌APD bagi tenaga kesehatan dan tetap menggunakan masker.

Kegiatan pembagian BLT ini terlebih dahulu dimulai dengan arahan Camat Aru Tengah Timur BP. KUNDRAT PEPEKAY, SH, Kapolsubsektor Aru Tengah Timur IPDA PENMA, dan arahan Kepala Desa Koijabi ELSEUS GAINAU dilanjutkan dengan DOA yang dibawakan oleh Ketua Mejelis Jemaat GPM Bethania Desa Koijabi Ibu Pendeta E. PICAL

Pada Kegiatan pembagian BLT tersebut, Ipda Penma memberikan arahan tentang

a. Pemberlakukan jaga jarak serta penggunaan masker dilakukan dimana saat ini pandemi wabah Covid-19, walaupun daerah kita Zona Hijau dan termasuk salah satu dari 110 daerah yang akan diberlakukan NEW NORMAL Atau kembali ke tatanan masyarakat produktif aman COVID-19 diberlakukan kehidupan Normal seperti semula tetapi tetap harus memperhatikan PROTOKOL KESEHATAN seperti yang di lakukan dalam kegiatan ini.

b. Mengajak masyarakat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang maha Esa dan kepada pemerintah Desa, Kecamatan dan Daerah yang telah bekerja keras sehingga BLT bisa direalisasikan, lanjut, Ipda Penma menyampaikan tujuan BLT diberikan ialah membantu masyarakat kurang mampu pada desa terdampak Covid-19.

Polsubsektor Aru Tengah Timur melaksanakan pengamanan serta pengawasan agar pembagian BLT ini dapat tersalur secara merata dan tepat sasaran. Pada kesempatan itu juga Ipda Penma menambahkan agar warga Desa Koijabi memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan perkebunan maupun beternak. Tujuan himbauan ini diberikan guna membuka pemikiran warga untuk ketahanan pangan dalam menghdapi Pandemi Covid-19 serta mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako. Pemabgian BLT pada Kecamatan Aru Tengah Timur dapat berjalan dengan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini