tribratanews.polresaru.com- Polres Kepulauan Aru yang turut tergabung dalam Satuan Gugus Tugas Percepata Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru ikut dalam pemeriksaan penumpang Kapal KM. Nggapulu yang sandara di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo pada hari Selasa/31/03/2020 sekitar pukul 17.00 WIT.

Polres Kepulauan Aru bersama dengan pihak TNI, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Puskesmas Dobo dan instansi terkait lainnya melakukan pemeriksaan kepada penumpang kapal KM. Nggapulu yang turun di pelabuhan Yos Sudarso Dobo. Pemeriksaan tersebut dilakukan dengan cara pnumpang yang turun dari Kapal kemudian disuruh untuk berbaris secara tertib kemudian diperiksa secara satu per satu untuk diperiksa suhu badan dengan menggunakan Termogun. Penumpang yang sudah diperiksa kemudian disemprot dengan menggunakan disinfektan yang sudah disiapkan dan langsung didata. Pendataan ini dilakukan untuk mengetahui penumpang tersebut berangkat dari mana, sedangkan penumpang yang berangkat dari daerah yang terisolir Covid-19 langsung dirujuk ke Rumah Sakit Daerah Cendrawasih Dobo untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

Satuan yang tergabung dalam Satuan Gugus Tugas melakukan pemeriksaan ini untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru. Dalam pemeriksaan oleh Satuan Gugus Tugas kepada penumpang Kapal KM. Nggapulu tidak ditemukannya penumpang yang bergejalan Covid-19. Pemeriksaan ini akan terus dilaksanakan dan akan diperketat untuk mencegah masuknya penularan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Aru.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini