https://tribratanews.polresaru.com- Antisipasi kerawanan dalam pelaksanaan Debat Kandidat ke-II Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada serentak di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru bersama TNI dan Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Aru melaksanakan pengamanan, Jumat (20/11/2020) pukul 19.30 Wit.

Pelaksnaan Debat Kandidat ini dilaksanakan di Gedung Sita Kena Kabupaten Kepulauan Aru. Sebelum pelaksananaan Pengamanan terlebih dahulu dilaksanakan Apel gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops AKP Teddy, SH.,S.I.K selaku Karendal Ops Res Kepulauan Aru Polda Maluku.

Dalam Apel gabungan tersebut Kabag Ops memberikan arahan serta mekanisme dalam melaksanakan pengamanan. Sebelum pelaksananaan Debat dimulai, terlebih dahulu Gedung Sita Kena di sterilkan untuk mengantisipasi adanya senjata tajam maupun bahan peledak.

Tamu undangan yang hendak masuk ke dalam gedung acara, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kartu undangan serta menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker.

Pelaksanaan Debat dimulai dari pukul 19.00 Wit, dimana kegiatan tersebut di selenggarai oleh KPUD Kabupaten Kepulauan Aru. Debat kandidat yang dilaksanakan oleh KPUD kabupaten Kepulauan Aru dalam terlaksana dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak yang ingin mengacaukan kegiatan tersebut.

Disela-sela kegiatan Pengamanan tersebut, Kabag Ops menegaskan bahwa, pihak Polri akan terus mengawal rangkaian kegiatan Pilkada ini sampai selesai, aman dan damai. Begitu juga Polri Polres Kepulauan Aru ditekan untuk harus Netral. Jika dalam pelaksanaan Pilkada ini diketahui ada oknum yang ikut dalam Politik Praktis maka akan diproses sesuai hukum, tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini